Home » » Penyembelihan Qurban di Kampus INTAN

Penyembelihan Qurban di Kampus INTAN

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 15.42


Penyembelihan Qurban di Kampus INTAN
PHBI Unit Kegiatan Islam (UKI) Al Hikmah


                Untuk Memperingati Hari Raya Idul Adha 1433 H, Keluarga besar Institut Pertanian (INTAN) Yogyakarta menyeleggarakan penyembelihan hewan Qurban di kampus pada hari Sabtu, tanggal 27 Oktober 2012. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2008, yang diparkasai oleh Rektor INTAN  waktu itu Bapak Ir. Setyo Indroprahasto, M.Si, yang menginginkan harus ada kegiatan Qurban di kampus yang kita cintai ini. Sehingga terlaksanalah kegiatan rutin setiap tahunnya menyembelih hewan Qurban sapi dan kambing untuk dibagikan kepada Warga kampus, sekitar kampus, dan masyarakat yang membutuhkan.
            Dan untuk kepanitaan kali ini, kami selaku Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dibidang kegiatan keislaman, yaitu Unit Kegiatan Islam (UKI) Al Hikmah mendapat amanah untuk mengurus keperluan kegiatan Qurban tersebut. Sehingga kami dari UKI sendiri membentuk kepanitiaan PHBI Qurban yang diketuai oleh Aris Eko Prasetyo , kami mengajak semua warga INTAN untuk berpartisipasi dalam acara penyembelihan Qurban, mulai dari Pengurus Senat, UKM, Pusat study, Dosen, hingga Pegawai TU kampus.
            Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB, meliputi persiapan hewan Qurban, penyembelihan hewan Qurban, Pengulitan, Pemisahan daging dengan jerohan, pembersihan jerohan, pemotongan daging, penimbangan daging, pengemasan, penyaluran dan pengolahan daging untuk panitia dan dosen. Dan Alhamdulilah semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar karena adanya sinergi antara panitia dengan partisipan.
             Ini merupakan kegiatan pertama kami di bidang ini , khususnya UKI yang sempat fakum, dan sekarang aktif lagi mulai desember 2011 yang diketuai oleh Irwan Budiyanto. Sebuah moment tentunya untuk membangkitkan gairah kerohanian dan kegiatan islam di kampus yang kita cintai ini,  sebelumnya kami sudah melaksanakan kajian rutin di kampus setiap minggungnya, Training kepemimpinan, Pengajian Umum, Bhakti Sosial, AKARI (Ajang Kreatifitas Anak & Remaja Islam), Rihlah, Buka bersama dengan alumni, dll. Semoga kegiatan-kegatan ini dapat bermanfaat bagi kami dan orang lain, karena Keberkahan itu ada, disaat apapun yang kita miliki bisa memberi manfaat bagi yang lain.
Motto : KAMI SIAP MEMBERI MANFAAT !!!

Bagikan ke:
 
Copyright © 2011 - 2012. Agoengsang - All Rights Reserved
Sitemap · Privacy Policy · Pasang Iklan
Proudly Powered by Blogger